Diberi Mahar Uang Saat Nikah Di RI, Bule Cantik Kaget Tak Ngerti 'Kamu Membeli Aku?'




Pasangan suami istri unik Viola dan Agus mendadak viral lantaran kisah uniknya yang dibagikan ke media sosial. Keduanya ditakdirkan bersama meski berasal dari negara dengan latar belakang berbeda
Perbedaan budaya sempat membuat keduanya terkejut. Salah satunya yakni saat momen akad nikah yang digelar dalam agama Islam.
Saat itu, Viola, sang bule Jerman bingung lantaran sang suami memberikannya mahar berupa uang. Hal itu menimbulkan pertanyaan baginya. Seperti apa momennya? Berikut ulasan selengkapnya.
Momen Pernikahan Tak Terlupakan
Layaknya pernikahan pada umumnya, momen mengikat janji sehidup semati antara Agus dan Viola pun menjadi kenangan manis. Meski sempat terkendala perbedaan budaya dan bahasa, namun pernikahan keduanya yang digelar beberapa tahun silam itu berjalan dengan lancar.
Kala itu, Viola mengaku tak banyak tahu soal budaya pernikahan yang digelar di kampung halaman suami. Ia hanya menurut apa kata sang suami dan pihak yang berwenang untuk menikahkan keduanya.
"Saya gak mengerti banyak waktu itu (menikah), cuma dia translate dan dia bilang oke kamu harus begini begitu, saya cuma duduk di sini dan imam bilang oke ikuti saya," ucap Viola pada kanal YouTube Vigus Gitano.
Suami Beri Mahar Uang
Sesaat kemudian, betapa terkejutnya Viola saat dirinya justru diberi uang usai ijab kabul selesai. Dirinya tak tahu soal mahar yang sebenarnya wajar diberi oleh mempelai pria saat menikah.
Dan tiba-tiba dia kasih uang ke saya," ceritanya.
Merasa Bingung
Lantaran tak mengerti, timbul lah banyak pertanyaan di benak Viola. Sang suami disebutnya membayar dan membeli dirinya untuk dinikahi.
Budaya dan adat pernikahan yang digelar itu merupakan hal baru bagi Viola. Kenangan manis dari momen akad nikah itu pun membuat keduanya saling tertawa.
"Dan saya bilang, jadi kamu membeliku sekarang? Karena saya tidak mengerti. Di Jerman ini seperti kita menyebutnya mid gift," ungkapnya

 Menikah dengan Sederhana

Meski digelar dengan sederhana dengan mahar uang sejumlah Rp100 ribu, namun momen itu menjadi berkesan selamanya bagi Viola dan Agus. Kesederhanaan itu diungkapkan keduanya dengan sembari tertawa.
Tak ada pesta mewah, ratusan tamu undangan, hingga pakaian elegan. Semuanya diatur sedemikian rupa bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Pernikahan Viola dan Agus tetap sakral dan berlangsung penuh kebahagiaa
"Pernikahan itu simpel banget ya. Kita gak ada yang ramai-ramai, pesta-pesta, cuma tante saya, mama saya, paman saya, adik-adik saya, dan cuma di lantai, kita gak pakai baju spesial," tutur Agus.

Belum ada Komentar untuk "Diberi Mahar Uang Saat Nikah Di RI, Bule Cantik Kaget Tak Ngerti 'Kamu Membeli Aku?'"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel